Buku Tamu

Senin, 13 Agustus 2007

Hadist..

Jauhilah kamu makan dan minum yang berlebih-lebihan, karena yang demikian dapat merusak kesehatan tubuh, menimbulkan penyakit dan memberi kemalasan ketika akan shalat. Dan hendaklah bagimu bersikap sedang karena yang demikian akan membawa kebaikan kepada tubuh, dan menjauhkan diri dari sikap berlebih-lebihan ( HR. Bukhari )

Menguap itu dari syaitan, maka jika seseorang diantaramu menguap, lalu tutuplah mulutmu sekuasamu. Sesungguhnya seorang diantaramu jika menguap dengan suara “Ha” akan tertawalah syaitan dari hal itu ( HR. Bukhari-Muslim )

Ucapkanlah BISMILLAH, makanlah dengan tangan kananmu, dan makanlah yang di dekatmu ( HR.Bukhari-Muslim )

Janganlah seorang diantaramu minum dalam keadaan berdiri, maka barang siapa yang karena lupa maka usahakanlah muntah ( HR. Muslim )

Dari Abu Hurairah ra, mengatakan :” Rasulullah saw tidak pernah mencela makanan, jika beliau menyukai lalu dimakannya, dan jika tidak menyukai lalu ditinggalkannya “ ( HR. Bukhari-Muslim )

Sesungguhnya Allah akan rela terahadap hamba (manusia) yang makan makanan lalu memujinya (membaca ALHAMDULILLAH) sesudahnya, atau minum lalu memujiNya sesudahnya (HR. Muslim)

Aku (Nabi) tidak makan sambil berdiri (HR.Bukhari)

Janganlah seorang diantaramu makan dengan tangan kiri. Dan janganlah minum dengan tangan kiri. Maka sesungguhnya setan makan dan minum dengan tangan kirinya (HR. Muslim)

Tidak ada komentar: